Expendables : Action Super Keras


Penggemar Transporter pasti sampai saat ini masih ingin menyaksikan film terbaru Statham. Sopir mobil yang gerakan bertarungnya sangat cepat, akurat dan langsung mematikan. Pukulan maupun tendangannya selalu seperti betulan padahal kita yakin kalau semua itu hanyalah rekayasa film saja. Meskipun Statham petarung hebat tapi tetap ada unsur dilebih-lebihkan saat dia melakukan adegan pertarungan dalam film.

Seperti Statham, maka Jet Li, pria kecil dari Asia juga sanggup mengalahkan puluhan orang dengan senjata seadanya. Kadang bahkan cukup dengan tangan kososng atau cukup dengan payung saja.

Kedua pria jagoan ini bersahabat dengan Stallone, Rambo yang tak pernah terkalahkan oleh siapapun. Tentu kekuatan mereka bertiga sudah lebih dari cukup untuk menghancurkan musuh yang sekuat apapun. Belum lagi ditambah beberapa nama beken lainnya, seperti Rourke, Crews dan Couture. Ada juga nama Dolph Lundgreen (pasangan main Ayu Ashari dalam no Mercy) yang begitu jangkung serta perkasa.

Nama lain sebagai pemanis film adalah Bruce Willis dan Arnold Schwarzenegger.

Semua jagoan itu ngumpul dalam sebuah film yang sangat mahal biaya pembuatannya “The Expendables”. Biaya film ini membengkak terus karena semua aktor yang masuk di film ini adalah aktor laris yang mahal. Mungkin bayaran untuk Mr Church (Bruce Willis) dan Arnold Schwarzenegger sudah cukup untuk membuat lidah berdecak kagum, padahal mereka main hanya beberapa menit saja. Ini mirip dengan peran Marlond Brando dalam film Superman.

Waktu itu untuk tampil 10 menit Marlon Brando (rumornya) mendapat bayaran 4 juta dollar (kurs saat itu 1 USD masih sekitar 2 ribu rupiah). Tentunya untuk ukuran Bruce Willis dan Arlnold bayarannya bisa lebih banyak atau minimal setara dengan bayaran Marlon Brando (silahkan search sendiri bayaran mereka untuk main di film ini).

Seperti film action lainnya, maka kekerasan yang cenderung brutal diumbar di film ini. Hanya ada sedikit perkelahian yang berseni dari Ying Yang (Jet Li), selebihnya adalah perkelahian brutal dan sadis. Tangan putus, kepala lepas atau leher patah menjadi ramuan standard film ini. Jadi kalau ingin nonton film action yang lebih santun mungkin cukup nonton film KILLERS-nya Ashton.

Bagi penggemar film action, pasti akan sangat puas menyaksikan film ini. Semua jagoan ngumpul dan semuanya mendapat porsi yang cukup untuk memamerkan kelebihannya.

Film ini sangat tidak disarankan untuk mereka yang tidak suka melihat darah berceceran, atau mereka yang ingin melihat film action berkelas, misalnya Red Cliff, Rambo 1 atau Die Hard 4. Film ini benar-benar memuaskan bagi mereka yang suka melihat adegan adu jotos sadis, senapan mesin yang berpeluru “jumbo”. Sekali saja “Omaya kaboom” meledak, maka sebuah rumah type 36 bisa hancur berantakan.

Senapan kokang versi Jumbo saja sudah mengerikan, di film ini CREWS memakai senapan mesin yang berpeluru jumbo yang dia beri nama “Omaya kaboom”, jadi bisa dibayangkan sendiri seberapa kekuatan ledaknya.

Seperti biasa, film ini punya alur yang mudah ditebak. Tentara bayaran yang punya hati, lebih mementingkan setia kawan daripada uang. Memasang artis cewek sebagai pemanis dan bumbu, yang sebenarnya tidak perlu. Tanpa pemain cewek itu, mungkin cerita ini bisa dilarikan ke arah komedi ala Jet Li atau kemanusiaan ala Rambo 1 (Rambo 2 dst sudah lebih ke film aksi yang jauh dari sisi kemanusiaan).

Rocky 1 adalah contoh film action yang sangat menyentuh. Seperti Rambo 1, maka Stallone telah berhasil memerankan sosok yang humanis dan tetap sangar. Di film ini sosk itu sepertinya ingin ditampilkan lagi, tapi sosok Stallone sebagai ahli adu jotos yang lebih muncul.

Riasan Rourke yang mirip lawan Iron Man 2, rasanya kurang pas. Sebagai tukang tato, mungkin akan lebih enak kalau didandani Gipsy model apa saja, asal bukan mirip Ivan Vanko lawan Iron Man 2.

Selanjutnya terserah anda. Mau lihat film action yang sadis dan penuh adu jotos serta ledakan super, inilah filmnya. Takut akan adegan sadis? Jangan sekali-kali nonton film ini. Mungkin lebih baik nonton SALT yang tidak terlalu sadis atau cukup KILLERS.

+++
sumber gambar : FACEBOOK Expendables

3 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.